Raja Ungah Blog

Seoconia - Acer Iconia SEO Contest

ShoutMix chat widget

Ayo gabung di situs jejaring sosial KlikKenal?
Klik di sini (menuju url) by iqbal'z

Situs Jejaring Sosial Jadi Pendeteksi Penyakit

Written By iqbal on Rabu, 08 Juni 2011 | 10.02

Situs jejaring sosial sepertiFacebook dan Twitter sedang dikembangkan menjadi sistem untuk mendeteksi penyebaran penyakit oleh sebuah perusahaan asal Baltimore, Amerika Serikat. Tujuannya, untuk membuat peringatan adanya penjangkitan dan membantu mencegah penyebaran. 

Sistem yang bernama Sickweather tersebut akan melacak status orang dari kata-kata yang berhubungan dengan penyakit. Kemudian berdasarkan lokasi orang tersebut dapat dibuat peta penyakit. 

Untuk saat ini, para pengembang baru membuat perangkat untuk situs jejaring sosial yang saat ini sudah besar, selanjutnya perusahaan pengembang Sickweather berharap dapat mebuat situs jejaring sosial sendiri. "Sistem ini berguna bagi keluarga muda yang memiliki anak-anak yang rentan penyakit," kata CEO Sickweather kepada Technology Review. 

Ide seperti Sickweather sudah pernah ada, bahkan dalam skala yang lebih luas. Sistem HealthMap melacak mesin pencari dan berita di Internet untuk membuat peta penyebaran penyakit di seluruh dunia. Sickweather memiliki pendekatan serupa. Hanya saja, mereka menggunakan situs jejaring sosial, bukan situs jejaring berita.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik