Raja Ungah Blog

Seoconia - Acer Iconia SEO Contest

ShoutMix chat widget

Ayo gabung di situs jejaring sosial KlikKenal?
Klik di sini (menuju url) by iqbal'z

Tujuan Membuat Blog

Written By iqbal on Jumat, 08 April 2011 | 10.57

Setelah kita mengetahui apa itu blog dan blogger sekarang kita bisa lanjutkan ketahap berikut nya yaitu Membuat Blog. Sebelum nya kita bahas dulu tentang apa tujuan kita membuat sebuah blog?
Tentu saja jawabannya adalah : agar segala informasi yang kita tuliskan bisa diketahui oleh orang lain dan dibaca. Ya tentu saja, buat apa kita membuat sebuah blog jika tujuannya hanya untuk diri kita sendir?, kalo cuma itu sih.. bikin saja di local disk pada komputer kita.
Namun, pastikah informasi komputer yang kita tuliskan di blog itu bisa diketahui oleh orang lain, sehingga mereka mengunjungi blog kita dan membaca informasi yang kita tuliskan itu?
Apabila blog kita mudah ditemukan, tentu saja ya… namun.. jika tidak..apa yang hasu dilakukan?
Hampir 90% orang mencari informasi di internet melalui sebuah mesin pencari atau search engine. Mereka akan mengetikan kata yang berhubungan dengan apa yang mereka cari di kotak pencarian yang tersedia dan search engine tersebut akan menampilkan website ataupun blog yang berkaitan dengan informasi yang dicari.
Jika informasi yang mereka cari itu berhubungan dengan tulisan kita ( selanjutnya disebut konten), maka bisa jadi blog kita akan muncul pada hasil pencarian searchengin tersebut. Masalahnya adalah, mesin pencari akan menampilkan sumber informasi yang berkaitan dengan kata pencarian tersebut perhalaman. Jika search engine tersebut menemuka 100 sumber maka dia akan menampilkan sumber-sumber tersebut dibagi menjadi beberapa halaman tampilan.
Jika blog kita tampil pada halaman pertama, 80% pengunjung akan mampir ke blog kita dan membaca konten pada blog kita, minimal blog kita tampil pada halaman kedua atau ketiga, itu masih memungkinkan untuk di kunjungi. Namun bagai mana jika blog kita terdapat pada halam ke 13 pada search engine itu? Anda tentu sudah bisa menjawabnya sendiri, karena saya yakin.. Anda pun sering menggunakan search engine untuk mencari sesuatu, dan memilih sumber yang berada pada halaman keberapa yang biasanya Anda kunjungi :d
Lalu… adakah cara agar blog kita bisa tampil pada halaman terdepan di sebuah search eninge?
Tentu ada… dan Anda bisa pelajari caranya pada posting blog berikutnya.. :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik